Fredy’s

Tiada Guna Ilmu yang Kau Miliki Jika Kau Melupakan Orang yang Membutuhkan Bantuanmu dan Semakin Tiada Guna Ilmu itu Jika Kau Melupakan Sang Penciptamu.

Upload Karya Terbaikmu!!!!

Posted by Fredy_As pada 19 Mei 2009

Di era cyber atau yang disebut pula globalisasi 3.0 (generasi ketiga) ini banyak sekali layanan situs yang mempermudahkan kita untuk mencari informasi. Bahkan layanan situs ini bias untuk media promosi yang sangat murah dan efektif. Pemanfaat terbesar layanan video upload secara gratis ini mayoritas grup band.

Ketik saja www.myspace.com, informasi lengkap mengenai profile, karya, jadwal, kegiatan, atau pentas, informasi album dan pernik, hingga dokumentasi foto semua tersedia dilayanan situs ini. Layanan situs yang diakses sedikitnya 40 juta orang tiap bulan ini memberikan jasa yang memungkinkan mereka menerima komentar dan masukan dengan penggemar langsung. Profil mereka di shared hosting gratis ini telah dikunjungi 137.368 orang. Jaringan teman sebanyak 8.049 profil.

Sebagai contoh The Super Insurgent Group of Intemperance Talent (The SIGIT). Band asal Bandung ini digandeng major label asing asal Australia. Band indie asal Bandung, Alone at Last. Klip video Amarah Senyum dan Airmata yang berdurasi 4 menit 2 detik itu tampil sebagai salah satu klip terpopuler di situs pemutar video ternama : YouTube (www.youtube.com). Diakses oleh 23.293 pengunjung dalam waktu kurang dari satu tahun sejak video itu di-posting.

Sebagai salah satu situs video sharing, akhir-akhir ini YouTube tengah naik daun. Berdasarkan riset ComScore (lembaga pemeringkat situs) pada Mei 2006, popularitas situs ini sangatlah cepat. Dalam satu bulan itu, pengunjung mencapai 12,6 juta. Hamper saja menyamai perolehan Facebook (www.facebook.com), salah satu situs pencari kawan asal Amerika Serikat, yaitu dengan tingkat kunjungan 14 juta orang.

Di internet, masih banyak layanan lainnya yang memungkinkan seseorang tenar seketika. Selain Myspace atau YouTube yang sangat popular, masih ada situs free domain (cuma-cuma) pembangun jaringan social lainnya yang bias dimanfaatkan netter macam Friendster (www.friendster.com), WordPress (www.wordpress.com), Multiply (www.multiply.com), Blogspot (www.blogspot.com), dll. Ada pula yang local macam Live Connector (www.liveconnector.com).

Ref: http://www.google.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: